Sukses

Yenny Wahid: Siapa pun yang Terpilih, Mari Sukseskan Pilkada DKI

Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid meminta semua pihak menyukseskan Pilkada DKI dan membawa Jakarta kembali adem.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid meminta semua pihak menyukseskan Pilkada DKI dan membawa Jakarta kembali adem.

"Kita semua sudah lelah dengan hujatan memenuhi ruang publik. Karenanya mari kita sukseskan pilkada, siapa pun yang nantinya terpilih," kata Yenny Wahid di Gedung MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2017).

Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid ini juga meluruskan hal yang sempat terjadi antara Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) dan Ormas FPI adalah tidak seperti yang beredar di publik.

"Terkait itu (dengan FPI) kan sudah dibantah itu, Banser ini tugasnya mengikuti perintah Polri dan TNI, menjaga untuk suasana agar tidak ada intimidasi," tegas dia.

Yenny menambahkan, keberadaan Banser murni untuk menjaga kondusifitas pilkada dan tetap pada jalurnya.

"NU kan garisnya tegas taat hukum dan taat pada aparat keamanan, kita juga mengimbau agar ormas lain juga demikian, kita harapkan suasana akan kondusif," Yenny memungkasi.

 

*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini