Sukses

Quick Count Indo Barometer, Pasangan Olly-Steven Menang di Sulut

Pasangan nomor urut 1 di pilkada Sulut, Olly Dondokambey-Steven Kandouw, menang telak atas pasangan Maya Rumantir-Glenny Kairupan.

Liputan6.com, Jakarta - Pilkada serentak untuk pertama kalinya di Indonesia dilakukan pada hari ini. Salah satunya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Proses hitung cepat atau quick count Pilkada Sulut yang dilakukan Indo Barometer bekerja sama dengan Liputan6.com pun telah dimulai.

Berdasarkan data masuk yang sudah mencapai 100%, pasangan nomor urut 1, Olly Dondokambey-Steven Kandouw memimpin sementara dengan perolehan 51.53%.

Sedangkan pasangan nomor urut 2 Maya Rumantir-Glenny Kairupan mengekor dengan 17.49%. Terakhir, pasangan Benny Jozua Mamoto-David Bobihoe Akib 30.98%.

 



Selain dengan Indo Barometer, Liputan6.com juga bekerja sama dengan Cyrus Network dengan menggelar penghitungan cepat atau quick count hasil pencoblosan di 8 daerah. Quick count ditampilkan pada halaman utama Liputan6.com mulai pukul 12.00 WIB pada Rabu, 9 Desember 2015.

Berikut ini 8 daerah yang hitung cepatnya akan ditayangkan di Liputan6.com, SCTV, dan Indosiar:

1. Depok (Cyrus Network)
2. Medan (IndoBarometer)
3. Sulawesi Utara (IndoBarometer)
4. Kalimantan Tengah (IndoBarometer)
5. Belitung Timur (Cyrus Network)
6. Karawang (Cyrus Network)
7. Jambi (IndoBarometer)
8. Cianjur (Cyrus Network)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.