Sukses

Canda Anies: Tak Percaya Quick Count, Jangan Ikut Tes Darah

Anies Baswedan ‎melempar guyonan mengenai tes darah, quick count, dan keyakinannya pada kemenangan pasangan usungannya, Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Juru bicara presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-JK, Anies Baswedan ‎melempar guyonan mengenai tes darah, quick count, dan keyakinannya pada kemenangan pasangan usungannya: Jokowi. Sejak awal dia sudah yakin pasangan nomor urut 2 itu bakal menang.

Sejak awal, banyak hasil survei yang memenangkan Jokowi-JK. Dan hal itu dibuktikan saat hasil quick count atau hitung cepat dirilis berbagai lembaga survei.

"‎Sama seperti orang tes darah. Kalau tidak percaya quick count, jadi jangan percaya lagi dengan tes darah," canda Anis di diskusi Perspektif Indonesia di Restoran Rarampa, Mahakam, Jakarta, Sabtu (26/7/20214).

‎Sama seperti quick count, menurut Anies, tes darah yang dilakukan di laboratorium juga mengambil sebagian sampel darah. Melalui sampel tersebut, tim medis sudah dapat mengetahui kondisi kesehatan sang pasien. ‎

"Karena tes darah kan hanya sampel, tapi kenapa kita percaya," ujar dia.

Sang moderator acara pun menimpali kalimat Anies, "‎Kalau gitu, anak-anak tidak usah sekolah lagi, ya Pak?"

Anies kemudian menjawab, "Iya betul, karena sekolah ada ilmu statistiknya," ucap Anies, melempar canda. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini